Cara Mudah Selalu Segar Bugar Setiap Saat dan Awet Muda

 Terapi Pikiran dan Tubuh

Siapapun orangnya, pastilah senang bila dihadiahi hidup yang selalu segar bugar setiap saat dan awet muda. Hadiah itu akan diberikan kepada Anda free of charge atau dengan cuma-cuma, bila sehari-hari Anda menjalani hidup dengan mengamalkan ke-5 hal berikut ini:

  1. Ikhlaskan semua hal yang sudah terjadi.   Senang – tidak senang, suka – tidak suka, enak – tidak enak, membosankan – tidak membosankan, menyakitkan – tidak menyakitkan, dll. itu hanyalah keadaan pikiran. Semua kejadian sebenarnya netral, pikiran kitalah yang memberi nilai. Nikmati saja semua yang terjadi, rasakan Anda berperan sebagai petualang seumur hidup yang menelusuri tempat-tempat yang asing, penuh tantangan, serta pengalaman dan peluang-peluang baru. Menggerutu, mengumpat, sakit hati, marah, takut, cemas, kecewa, iri/dengki, sedih, apatis, minder, selalu merasa bersalah, sombong, suka ngoyo, itu termasuk pikiran dan perasaan orang yang tidak ikhlas dengan kehidupannya. Tinggalkan semua itu. Ikhlaskan dan syukuri saja apa yang ada. (Cobalah mengisi test bersyukur di https://karuniasemesta.wordpress.com/2011/06/11/265/)
  2. Selalulah bermimpi untuk kehidupan yang lebih baik.   Mimpi adalah fondasi untuk membangun kehidupan agar semakin hari selalu semakin lebih baik. Apapun yang Anda alami: Senang – tidak senang, suka – tidak suka, enak – tidak enak, membosankan – tidak membosankan, menyakitkan – tidak menyakitkan, dll. berusahalah untuk selalu bermimpi hari esok akan bisa semakin lebih baik. Mimpikanlah hasil akhir yang Anda inginkan, usahakan tidak memimpikan prosesnya. Ketika Anda merasa hidup Anda akan lebih baik bila bisa bekerja di Perusahaan A misalnya, maka mimpikanlah Anda sudah bekerja di Perusahaan A. Jangan sekali-sekali memimpikan Anda sedang melamar kerja di Perusahaan A, karena kalau benar terjadi, bisa-bisa prestasi Anda hanya sampai melamar kerja di perusahaan tsb. Bila sedang sakit, mimpikan keadaan sudah sehat – segar – bugar. Begitu pula yang lainnya, mimpikan hasil akhir dari keadaan yang Anda inginkan, bukannya proses bagaimana Anda meraih mimpi tsb. Ingatlah selalu kaidah LOA atau hukum tabur-tuai, atau hukum karma. (bisa dibaca di https://karuniasemesta.wordpress.com/2012/06/01/702/)
  3. Ikuti suara hati nurani dan/atau intuisi.   Apapun mimpi Anda, Yang Kuasa akan menjawabnya. Kita semua diberi kesempatan dan kemampuan untuk menemukan apa saja yang kita inginkan. Suara hati nurani dan/atau intuisi akan menjadi guide yang dapat kita andalkan untuk menunjukkan bagaimana cara kita bisa meraih mimpi kita. Biasakanlah untuk selalu mendengar irama denyut kehidupan alam sekitar. Bila ada orang yang minta tolong, tolonglah dengan ikhlas, bila rasanya ingin menemui seseorang, walaupun tanpa rencana, temuilah dia, dst. Dengan selalu mendengar dan mengikuti irama denyut kehidupan, Anda akan dibimbing dan diproses menuju semua hal yang memang Anda impikan.
  4. Buanglah semua dendam.   Rasa dendam bagaikan virus yang ganas di dalam diri kita. Ketika kita dendam kepada seseorang, bukan orang yang kita dendam yang akan menerima akibatnya, tetapi justru kita sendiri yang akan menderita. Ibarat ember, dendam itu bagaikan ember yang bocor, atau seumpama komputer, dendam itu ibarat komputer yang terkena virus, kita tidak akan bisa hidup selalu lebih baik apabila masih punya dendam. Buanglah semua dendam. Dendam itu bertingkat-tingkat dan kadang tanpa kita sadari sudah ada di dalam diri kita. Dendam yang tingkat tinggi, contohnya apabila kita ingin menuntut balas akan keburukan orang lain. Sedangkan yang kadarnya rendah misalnya ketika Anda merasa tidak suka bila bertemu dengan seseorang. Salah satu syarat bila ingin hidup agar selalu segar bugar setiap saat dan awet muda, harus mampu membuang semua dendam.
  5. Selalu siap berbagi di mana saja, kapan saja, dalam keadaan apa pun juga.   Kita hidup di dunia ini tidak sendirian, ada bapak-ibu, kakek-nenek, saudara, teman, tetangga, kenalan, juga ada banyak orang lain yang belum kita kenal. Kita bisa hidup hingga saat ini, antara lain karena ada kontribusi dari mereka semua. Pada saat kita makan misalnya, mungkin yang menghidangkan makanan di meja makan adalah orang-orang yang kita kenal, tetapi di balik kehadiran makanan yang kita makan, sebenarnya ada kontribusi dari banyak orang yang tidak kita kenal a.l. petani, penjual bibit, penjual pupuk, petugas irigasi, persewaan gilingan padi, penjual karung beras, dst. Maka dari itu, tidak perlu heran bila ada yang mengatakan bahwa hidup kita ini sebenarnya adalah resultan dari kontribusi orang-orang di sekitar kita. Kalau kita masih ingin menjalani hidup yang nikmat, kita pun harus mau berkontribusi demi kebaikan siapa pun juga. Sebaiknya pergunakan waktu, pikiran, tenaga, kompetensi, dana, dan semua yang ada pada diri kita untuk berkontribusi kepada orang-orang di sekitar kita, agar mereka semua bisa hidup yang semakin lebih baik. Percayalah, hidup kitapun akan bisa semakin lebih baik bila kita selalu bersedia untuk berbagi kepada siapapun.

(Dengan mengamalkan ke-5 hal tersebut Anda akan merasakan hidup yang semakin lebih baik. Bila setelah 3 bulan, tidak mengalami perbaikan hidup sama sekali, silakan menghubungi kami. Kami akan membantu secara sukarela.)

Bagi Anda yang sudah terlanjur tidak sehat, tetap perlu mengamalkan ke-5 hal tersebut, sambil berusaha menemukan obatnya.  Menurut Masaru Emoto, 90% penyakit diawali dari pikiran dan perasaan yang tidak benar. Dengan mengamalkan ke-5 hal tersebut maka pikiran/perasaan yang menyebabkan seseorang sakit akan bisa diredakan. Bila ditambah dengan ramuan alami atau herbal, berbagai penyakit akan bisa lebih cepat sembuh, serta kita pun bisa kembali segar bugar setiap saat dan awet muda.

Pikiran dan perasaan yang bisa mengakibatkan sakit a.l.: Bila kita sering stress, maka kita akan mengalami gangguan pencernaan. Bila kita sering khawatir, kita bisa terkena sakit punggung. Bila kita mudah tersinggung, kita akan terkena insomnia (susah tidur). Bila sering kebingungan, akan terkena sakit tulang belakang bagian bawah. Bila suka takut yang berlebihan, akan mudah terkena penyakit ginjal. Bila suka cemas akan diikuti sakit dyspepsia (sulit mencerna). Bila suka marah bisa sakit hepatitis. Bila sering apatis/acuh terhadap lingkungan, bisa mengakibatkan vitalitas melemah. Bila suka tidak sabar, bisa mengakibatkan diabetes (sakit gula). Bila sering merasa kesepian, bisa mengakibatkan sakit demensia senelis (memori dan kontrol fungsi tubuh berkurang). Bila sering bersedih, bisa menderita leukemia. Bila selalu iri hati, bisa mengakibatkan kulit bernanah atau wudunen.

Program penyembuhan yang disarankan:

“Pikiran dan tubuh adalah bagian-bagian dari sebuah system yang sama. Gerak pikiran kita dengan seketika mempengaruhi gerak otot, pernapasan, perasaan kita, dan lain-lain, yang pada gilirannya akan mempengaruhi pikiran kita kembali. Ketika kita belajar untuk mengubah salah satunya, contohnya mengubah pikiran, kita telah belajar untuk mengubah yang lain-lainnya.” Prinsip NLP (Neuro Linguistik Programing)

Info lebih lanjut hubungi:
Kelompok Karunia Semesta, c.p. Dwiatmo Kartiko,
Perum Jatisawit Asri A1/7, Balecatur, Gamping, Sleman 55295
Tlp 02742149528, Hp/sms 08157933667, 08886829663.
E-mail: bioaccess98@yahoo.com; tim_karunia@yahoo.co.id.

File Cara Mudah Selalu Segar Bugar Setiap Saat dan Awet Muda1 .pdf

-o0o-

Informasi tentang Segar Bugar, di sini.
Informasi tentang Teh Annona Lactoba, di sini.
Cara Membuat Jus Kulit Manggis, di sini.
Resep Bersyukur Setiap Saat. di sini.
Informasi tentang pengembangan SDM, dll., di sini.

—o0o—

About karuniasemesta

Kelompok Karunia Semesta (KKS) merupakan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia. Dengan motto: "Saling berbagi membangun hidup bermartabat." Kelompok ini memberi pelayanan: konsultasi, mentoring, pendampingan & coaching/pelatihan. Kegiatan rutin yang dikerjakan antara lain memberi pelayanan sosial, konsultasi, pendampingan dan mentoring kepada anggota masyarakat yang memerlukan bantuan untuk menyelesaikan permasalah sosial, ekonomi. pendidikan, kesehatan, dll. Di samping itu, KKS juga memberi coaching/pelatihan pengembangan sumber daya manusia, a.l. Pelatihan Shifting Character for Success, Menjadi Pemimpin yang Tangguh, Self Empower, Pelatihan Teamwork Berkinerja Prima, dan Pelatihan Soft-skills: inisiatif, inovasi, decision making, problem solving, manajemen waktu, pendelegasian, resolusi konflik, manajemen teamwork, PDCA/ PDSA, strategic planning, dll. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Kantor Pusat: Perum Jatisawit Asri, Balecatur, Gamping, Sleman 55295. Tlp 0274 2149528, Hp/sms 08157933667, 08886829663 e-mail: dkartiko@yahoo.com; tim_karunia@yahoo.co.id. Kontak: Dwiatmo Kartiko Dwiatmo Kartiko lahir di Blora pada 30 Mei 1963. Masa kecil hingga menyelesaikan SMA dijalani di kota kecil di Jawa Tengah tersebut. Pada tahun 1986, menyelesaikan pendidikan S-1 Geografi di Univ. Gadjah Mada Yogyakarta. Setelah lulus, sempat mengajar di Univ. Kristen Satya Wacana, Salatiga, selama 3 (tiga) semester, hingga pertengahan tahun 1988. Setelah itu, kegiatan sehari-harinya dihabiskan dengan menggeluti dunia LSM yang berfokus pada pengembangan sumberdaya manusia (SDM) dan lingkungan, baik di LSM lokal maupun LSM Internasional, mulai dari UPKM/CD RS Bethesda Yogyakarta, WALHI Yogyakarta, PELKESI dan diteruskan masuk menjadi staf PLAN Internasional Indonesia. Mulai tahun 2000, dunia usaha menjadi impian hidupnya, sambil masih terus terlibat di dalam dunia pemberdayaan SDM. Itulah sebabnya, sejak tahun 2006 pengembangan SDM menjadi fokus aktivitas sehari-harinya, dengan menjadi fasilitator pemberdayaan SDM secara individual dan kelompok, baik itu organisasi atau perusahaan. Saat ini bersama isteri dengan dua anak, tinggal di Perum Jatisawit Asri, Balecatur, Gamping, Sleman 55295. Bisa dikontak via Tlp 0274 2149528, Hp/sms 08157933667; 08886829663; e-mail: dkartiko@yahoo.com; tim_karunia@yahoo.co.id.
This entry was posted in Paper and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Cara Mudah Selalu Segar Bugar Setiap Saat dan Awet Muda

  1. This is the right webpage for anyone who wants to understand this topic. You realize a whole lot its almost tough to argue with you (not that I really will need to…HaHa). You certainly put a brand new spin on a topic that has been discussed for many years. Excellent stuff, just excellent!

  2. Rizal says:

    wow, thx for sharing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s