Bisakah Kita Terbang Melintasi Waktu?

“Apa yang dominan di pikiran kita itulah yang akan kita alami,” begitu dalil kekuatan pikiran. Makanya, kalau kita percaya bahwa kita bisa terbang melintasi waktu, kita pun pasti bisa melakukannya.

Ini ada tulisan teman di FB tentang hal itu, bagaimana cara kita agar bisa terbang melintasi waktu. Kita perlu melakukannya terutama agar kita bisa memperbaiki diri supaya hidup kita esok semakin lebih baik.

Berikut tulisan tentang hal tersebut yang perlu kita baca.

-o0o-


Terbang Melintasi Waktu

Oleh: Vasmana Light

Kita dapat merubah masa lalu dan masa depan kehidupan kita dengan mengarungi putaran roda waktu yang ada dalam pemikiran kita. Hal-hal yang sudah terjadi di masa lalu dapat kita putar balik kembali, kita maafkan segala kesalahan yang sudah terjadi dan juga meminta maaf kepada segala kesalahan yang sudah kita lakukan. Begitu juga dengan putaran masa depan, kita bisa mengarungi masa depan kita dengan prasangka yang baik, dengan bayangan yang cerah dan penuh harapan. Semuanya terletak pada masa kini kehidupan kita.

Bagi beberapa orang mungkin merasa bisa melihat masa depan, namun sesungguhnya tidak ada yang pasti di masa depan itu karena semuanya bisa berubah tergantung apapun yang kita lakukan di masa kini. Oleh karenanya masa kini begitu penting, merupakan dasar atau fondasi untuk segala sesuatunya.

Untuk merubah masa lalu dan masa depan tidak perlu susah-susah, cukup dengan ungkapan rasa syukur dari hati yang tulus dan juga rasa terima kasih yang mendalam kepada kehidupan atas segala sesuatunya.

Iklhaskan semuanya pada pengaturan Tuhan, Ia sebaik-baiknya Maha Pengatur. Ikhlaskan semua rejeki dan kemuliaan kepada Tuhan karena Ia adalah sumber dari segala sumber rejeki dan kemuliaan. Biarkan pintu-pintu portal di dalam hatimu terbuka lebar sehingga cahaya yang sudah ada di dalam hatimu bercahaya dan menerangi jalanmu.

Bersihkan hatimu, bersihkan pikiran dan perasaanmu dari segala prasangka buruk. Segala sesuatunya sudah sesuai pada tempatnya, semuanya sudah, sedang dan akan sempurna apa adanya. Ikhlaskan semuanya, pasrahkan semua. Biarkan Tuhan dan segenap semesta alam melepaskan beban penderitaanmu dan mengangkat jiwamu lebih tinggi.

Suatu saat di suatu waktu, dirimu akan mengerti bahwa seluruh penderitaanmu itu adalah bahan-bahan mentah yang sedang dipersiapkan Tuhan untuk membuat sayap-sayap yang kokoh, sayap yang akan membuatmu terbang tinggi melihat wawasan cakrawala yang luas dan pengetahuan yang lebih jauh dan mendalam tentang kehidupan. Penderitaanmu itu akan menumbuhkan sayap-sayap kebijaksanaan yang kelak hanya akan menyisakan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam.

Vasmana Light, September 2012

sumber: http://www.facebook.com/photo.php?fbid=4114532914761&set=a.1670367372150.86910.1626346009&type=1

-o0o-

Informasi tentang pengembangan SDM, dll., di sini.

—o0o—

About karuniasemesta

Kelompok Karunia Semesta (KKS) merupakan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia. Dengan motto: "Saling berbagi membangun hidup bermartabat." Kelompok ini memberi pelayanan: konsultasi, mentoring, pendampingan & coaching/pelatihan. Kegiatan rutin yang dikerjakan antara lain memberi pelayanan sosial, konsultasi, pendampingan dan mentoring kepada anggota masyarakat yang memerlukan bantuan untuk menyelesaikan permasalah sosial, ekonomi. pendidikan, kesehatan, dll. Di samping itu, KKS juga memberi coaching/pelatihan pengembangan sumber daya manusia, a.l. Pelatihan Shifting Character for Success, Menjadi Pemimpin yang Tangguh, Self Empower, Pelatihan Teamwork Berkinerja Prima, dan Pelatihan Soft-skills: inisiatif, inovasi, decision making, problem solving, manajemen waktu, pendelegasian, resolusi konflik, manajemen teamwork, PDCA/ PDSA, strategic planning, dll. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Kantor Pusat: Perum Jatisawit Asri, Balecatur, Gamping, Sleman 55295. Tlp 0274 2149528, Hp/sms 08157933667, 08886829663 e-mail: dkartiko@yahoo.com; tim_karunia@yahoo.co.id. Kontak: Dwiatmo Kartiko Dwiatmo Kartiko lahir di Blora pada 30 Mei 1963. Masa kecil hingga menyelesaikan SMA dijalani di kota kecil di Jawa Tengah tersebut. Pada tahun 1986, menyelesaikan pendidikan S-1 Geografi di Univ. Gadjah Mada Yogyakarta. Setelah lulus, sempat mengajar di Univ. Kristen Satya Wacana, Salatiga, selama 3 (tiga) semester, hingga pertengahan tahun 1988. Setelah itu, kegiatan sehari-harinya dihabiskan dengan menggeluti dunia LSM yang berfokus pada pengembangan sumberdaya manusia (SDM) dan lingkungan, baik di LSM lokal maupun LSM Internasional, mulai dari UPKM/CD RS Bethesda Yogyakarta, WALHI Yogyakarta, PELKESI dan diteruskan masuk menjadi staf PLAN Internasional Indonesia. Mulai tahun 2000, dunia usaha menjadi impian hidupnya, sambil masih terus terlibat di dalam dunia pemberdayaan SDM. Itulah sebabnya, sejak tahun 2006 pengembangan SDM menjadi fokus aktivitas sehari-harinya, dengan menjadi fasilitator pemberdayaan SDM secara individual dan kelompok, baik itu organisasi atau perusahaan. Saat ini bersama isteri dengan dua anak, tinggal di Perum Jatisawit Asri, Balecatur, Gamping, Sleman 55295. Bisa dikontak via Tlp 0274 2149528, Hp/sms 08157933667; 08886829663; e-mail: dkartiko@yahoo.com; tim_karunia@yahoo.co.id.
This entry was posted in Paper and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s